Senin, 25 Januari 2016

B A P E R

Baper

Bahasanya kekinian banget ya? 

Frekuensi saya mendengar kata Baper ini bisa sampai ratusan kali dalam sehari. Karena kata ini selalu diselipkan di sela-sela pembicaraan orang saat ini. Sampai saya gak bisa bedain lagi baper yang disebut itu beneran baper apa becandaan/celaan? Hahaha

Sesungguhnya saya tidak nyaman dengan kata Baper. Nanggung aja gitu. Sekalian aja bilang sakit hati, tersinggung atau terhina. Bawa perasaan kan nanggung aja gitu. Cinta juga bisa dibilang bawa-bawa perasaan. Dulu jaman kuliah, jamannya sering dengerin curhat orang, apalagi curhatan temen-temen cowo yang kurang lebih sering berkata “tapi kan gw cuma mau berteman aja yak, dianya aja bawa-bawa perasaan gitu, sampai jadi posesif, jadian juga kagak”. Hwahahaha

Sekarang ini kalau dengar orang ngomong “gw baper nih”, saya mikir dulu. Levelnya baper dia tuh bagaimana? Tingkat berapa? 

Apalagi kalau ditanya “eh elu baper gak sih kalau misalnya blablabla?”, saya juga bingung jawabnya. Baper yang dia maksud apa? Haha.. Biasanya saya jawab “ Ya kalau saya sih ya sebel sih kalau digituin”, sebisa mungkin saya mengganti kata baper menjadi sebel, tersinggung, sakit hati dll

Hari ini saya dapat telp dari seseorang dan dia bilang “Eh, kamu tadi ngomong apa? Ini ada yang mau ngomong nih sama kamu? Dia kayaknya baper banget deh gara-gara kamu. Saya kasih ya handphonenya ke dia. Eh Baper? Baper kenapa? Gara-gara intronya begitu yang ada ketika ponselnya sudah berpindah ke orang yang lagi baper ke saya itu, saya jadi gak konsen dengerin kebaperannya. Saya jadi mikir bapernya tingkat berapa. Ya, tapi cukup tau sih dari nadanya. Menggebu-gebu gak pake titik, nadanya tinggi, sampe saya cuma bisa bilang iya-iya aja. Ah itu sih artinya Marah, bukan Baper. Ahahaha. Trus saking fokusnya sama pikiran dia Baper apa kagak, saya jadi lupa kenapa sih dia Marah? #zonk #atuhlah. Kan saya gengsi juga ya mau nanya ke dia sebenernya bapernya karena apa.

Duh boleh trauma gak sih ama beginian? Apa cetek banget ya kalau trauma ama beginian? Hahaha. Males banget juga ya segala suasana dibilang Baper. Saya ilfill dan gak berniat pake kata Baper daripada capein orang juga harus menerka-nerka. Di rumah, saya dan Afry sama sekali tidak pernah menggunakan kata Baper karena saya juga gak yakin Afry tau istilah Baper. Secara level kekinian Afry cuma bisa diukur  dari episode acara di waku-waku Japan XD.

Disclaimer : Tulisan ini dibuat ketika seharian ini pusing dengan orang-orang yang mengaku sedang Baper dan butuh di akomodir dengan welas asih. Hayati lelah kak :p

-End-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar